Jobseeker / workplace, Rabu, 08/01/2014 11:00 WIB
Tip Membangun Image di Kantor
Ketika membangun sebuah image, apa saja yang seharusnya Anda lakukan dan hindari? Semoga artikel berikut dapat membantu. Simak yuk!
Beberapa sikap yang salah saat berada di lingkungan kerja akan menyebabkan Anda mendapatkan stereotip negatif.
Stereotip ini dapat menyebabkan Anda dicap sebagai pekerja bermasalah dan di kemudian hari bisa jadi akan dapat mengancam karir. Simak tip berikut ini agar Anda tidak dianggap sebagai pekerja bermasalah ya!
2. Jangan memaksakan ide atau pendapat Anda jika tidak disetujui oleh siapapun. Meskipun Anda berpikir ide tersebut sangat bagus.
3. Jangan merasa Anda adalah pekerja terpandai dan merendahkan rekan kerja lainnya karena hal tersebut. Hal ini akan menyebabkan Anda kurang mengapresiasi kinerja rekan kerja Anda.
4. Terlalu sering memberikan alasan untuk menutupi kekurangan Anda akan membuat rekan kerja memiliki penilaian buruk terhadap Anda.
5. Kelola kemampuan Anda untuk dapat bekerjasama dalam tim sehingga Anda dapat diterima dengan baik di dalamnya.
6. Berhentilah mencari perhatian. Buat orang lain mengakui Anda karena Anda memang mampu.
7. Bekerja memang melelahkan. Namun, jangan mengeluhkan pekerjaan Anda sepanjang hari kepada rekan kerja Anda.
8. Berhentilah bergosip dan menyebarkan rumor mengenai rekan serta lingkungan kerja. Ini juga dapat memberikan dampak negatif terhadap pergaulan Anda.
Sumber :http://www.careernews.id/tips/view/2263-Tip-Membangun-Image-di-Kantor
Tip Membangun Image di Kantor
Reviewed by dobling
on
5:30 AM
Rating:
No comments: