5 Langkah Kerja Lebih Produktif

Jobseeker / workplace, Rabu, 13/11/2013 16:00 WIB

5 Langkah Kerja Lebih Produktif

Sering merasa tidak maksimal dalam bekerja atau melakukan suatu hal? Ikuti tipnya berikut ini ya.
5 Langkah Kerja Lebih Produktif
General Accident Insurance baru-baru ini memublikasikan penelitian mengenai produktivitas kerja karyawan kantor sehari-hari. Berdasarkan penelitian tersebut, sebanyak 38% pekerja mengakui menghabiskan waktu minimal 38 menit pada jam kantor untuk mengurusi hal-hal pribadi di luar pekerjaan.
Selain itu, 73% karyawan juga merasa tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya karena tidak ada dukungan peralatan yang memadai. Hal tersebut tentu memengaruhi produktivitas perusahaan pada umumnya.Dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini, seorang pegawai memiliki tuntutan untuk lebih fleksibel membagi waktu dalam bekerja dan mengurus urusan pribadi.

Grace Marshall, penulis buku motivasi “Think Productive” menyatakan fokus pekerjaan merupakan suatu hal penting karena sangat memengaruhi produktivitas seorang pegawai. Semakin baik fokus pegawai pada pekerjaan, gangguan kecil tidakan berarti sehingga produktivitas dapat dicapai dengan maksimal.Berikut beberapa tip bekerja lebih efisien:

•    Alokasikan waktu secara bijak.Pintar-pintarlah membagi waktu untuk menyelesaikan  pekerjaan disela-sela kesibukan Anda. Pastikan Anda memiliki waktu senggang agar dapat menyelesaikan pekerjaan sebaik mungkin.

•    Hindari multitasking. Apakah Anda sering terdistrak dengan facebook, twitter, atau email ketika mengerjakan suatu pekerjaan? Jika benar, disiplinkan diri untuk berhenti mengecek jejaring. Meski tidak segera Anda respon, notifikasi pada akun Anda tidak akan hilang, bukan? Lagipula, menyelesaikan pekerjaan satu per satu secara fokus tentu akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

•    Kerjakan di tempat hening. Bekerja dengan dengan suasana bising dapat memecah konsentrasi. Carilah ruangan sepi sehingga Anda dapat bekerja secara nyaman dan leluasa.

•    Lakukan sekarang. Jika anda memiliki pekerjaan yang dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari dua menit, selesaikan saat itu juga. Banyak pekerjaan menjadi tidak selesai karena kebiasaan menunda.

•    Sedikit sedikit lama-lama menjadi bukit. Membagi sebuah tugas besar dalam banyak tahap akan mempermudah Anda menyelesaikannya. Jangan lupa untuk rehat setiap satu jam sekali agar anda tetap fresh dalam mengerjakan. Pekerjaan tersebut tentu akan terselesaikan dengan cepat tanpa terasa.


Sudah tahu, kan? Semoga Anda bisa bekerja dengan lebih baik ya! [CN/LIN/VIN/AGG]^^




Sumber :http://www.careernews.id/tips/view/2147-5-Langkah-Kerja-Lebih-Produktif


5 Langkah Kerja Lebih Produktif 5 Langkah Kerja Lebih Produktif Reviewed by dobling on 1:30 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.