Membangun Kinerja yang Cerdas dan Efektif

Jobseeker / workplace, Selasa, 28/06/2011 14:12 WIB

Membangun Kinerja yang Cerdas dan Efektif

Bekerja rutin di kantor tidak lantas menjadikan Anda bekerja layaknya robot. Setiap pekerja harus mampu memaksimalkan potensi bekerja dengan berpikir cerdas dan efektif guna mencapai target yang diinginkan.
Membangun Kinerja yang Cerdas dan Efektif
Bekerja rutin di kantor tidak lantas menjadikan Anda bekerja layaknya robot. Setiap pekerja harus mampu memaksimalkan potensi bekerja dengan berpikir cerdas dan efektif guna mencapai target yang diinginkan.

Untuk Anda yang menginginkan tahu seperti apa bekerja dengan cerdas dan efektif, simak beberap tips berikut.


Berpikir positif.
Sebelum melakukan pekerjaan, Anda harus mampu membangun pikiran-pikiran positif. Pikiran-pikiran positif ini menjadi langkah kecil namun penting dalam mengerjakan pekerjaan Anda. Berpikir positif adalah suntikan motivasi awal Anda dalam menghadapi jam kerja yang akan dihadapi.


Kerjakan pekerjaan yang terpenting terlebih dahulu.

Dengan mengerjakan hal yang terpenting, Anda sedang membangun ritme bekerja yang lebih stabil. Hal ini tidak saja dikarenakan pekerjaan terpenting terselesaikan lebih dahulu, namun hal ini menandakan bahwa Anda memiliki perencanaan atas pekerjaan Anda.


Tidak meremehkan pekerjaan.

Meskipun pekerjaan yang sedang Anda tangani saat ini terbilang kecil, bukan berarti Anda lantas meremehkan pekerjaan tersebut. Perilaku meremehkan ini pun akan terbawa pula pada sudut pandang Anda terhadap waktu maupun rekan Anda. Anda akan meremehkan waktu dengan menunda pekerjaan dan Anda pun akan mulai menilai rekan kerja Anda berdasar tingkat kepentingan Anda. Hal ini tentunya bukan hal yang bagus untuk dipelihara dalam situasi bekerja Anda.


Membangun atmosfer yang dapat memotivasi.

Beberapa orang perlu mendengarkan music sembari bekerja, sedangkan beberapa orang lainnya tidak. Hal ini merupakan salah satu contoh bagaimana membangun atmosfer tertentu (sesuai kebutuhan) dapat memotivasi Anda melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan efektif.


Mampu bekerja sama.
Mampu bekerja sama dengan rekan kerja tentunya tidak saja akan memudahkan pekerjaan Anda namun juga akan membangun iklim bekerja yang positif. Dengan kemampuan bekerja sama juga meliputi terbangunnya komunikasi yang baik antar pekerja. Dengan terbangunnya hal ini, maka berbagai informasi seputar pekerjaan yang Anda lakukan dapat tersampaikan/disampaikan dengan baik. Hal ini juga mendukung terbangunnya atmosfer lingkungan kerja yang positif dan kondusif.


Kini, saatnya memaksimalkan kinerja Anda dengan bekerja secara efektif dan cerdas.(CN/dit)

Foto: topupdatenews.com


Sumber :http://www.careernews.id/tips/view/953-Membangun-Kinerja-yang-Cerdas-dan-Efektif


Membangun Kinerja yang Cerdas dan Efektif Membangun Kinerja yang Cerdas dan Efektif Reviewed by dobling on 2:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.