Manajemen Waktu Optimalkan Karir

Jobseeker / workplace, Jumat, 22/10/2010 20:51 WIB

Manajemen Waktu Optimalkan Karir

Time is money. Ungkapan tersebut menggambarkan betapa berharganya waktu yang jelas tak bisa diputar ulang. Memanfaatkan waktu kerja dengan baik misalnya, dapat meningkatkan karir anda dengan cepat.
Manajemen Waktu Optimalkan Karir
Time is money. Ungkapan tersebut menggambarkan betapa berharganya waktu yang jelas tak bisa diputar ulang. Memanfaatkan waktu kerja dengan baik misalnya, dapat meningkatkan karir anda dengan cepat.
Tak percaya? Berikut kami paparkan beberapa tips untuk memaksimalkan waktu dan tentunya mengoptimalkan karir anda.

1.Tetapkan prioritas
Dalam bekerja bahkan Anda dituntut agar dapat menetapkan target apa saja yang ingin Anda raih. Target ini fungsinya untuk mengukur kinerja Anda selama bekerja, misalnya target dalam satu tahun yang dievaluasi kemudian.

2.Susun rencana kerja
Rencana kerja ini merupakan break down atau turunan dari apa yang akan Anda lakukan, dalam periode tertentu. Umumnya rencana kerja ini mirip jadwal atau rutinitas harian. Jika level jabatan Anda lebih tinggi, maka meeting bersama klien atau memimpin rapat sudah jelas menjadi salah satu bagian di dalamnya.

3.Tentukan deadline
Setelah target dan rencana kerja terpenuhi, saatnya Anda menentukan deadline atau batas waktu bagi diri sendiri. Laiknya wartawan surat kabar harian yang dikejar deadline setiap hari, bahkan mungkin tiap jam. Anda pun harus melakukan hal serupa. Deadline bermanfaat agar Anda selalu berjalan atau bertindak sesuai target dan rencana kerja. Menurut Nur Hasan, Recruitment, Selection & Assesment Sapta Indra Sejati, dalam hidup dan bekerja kita harus berada di koridor yang lurus, karena setiap yang kita kerjakan akan dimintai pertanggung jawaban kita.  Evaluasi akhir tahun untuk menilai kinerja kita misalnya menjadi salah satu tolak ukur dalam kerja.

4.Atur jadwal harian
Hidup Anda bukan hanya untuk bekerja saja, lebih dari itu Anda hidup dalam keluarga dan bermasyarakat. Maka, luangkan waktu Anda untuk keluarga dan lingkungan tempat tinggal Anda. Sukses besar yang Anda raih tidak akan ada harganya tanpa dukungan keluarga dan lingkungan sekitar.

5.Waktu untuk menikmati hidup
Setelah dituntut target tertentu dari perusahaan, Anda layak untuk menyisihkan sedikit waktu Anda untuk menikmati hidup. Menikmati hidup ini tak perlu berlebihan, cukup membuat Anda nyaman dan bahagia, itu sudah cukup. Setelah bahagia, mood bekerja Anda akan selalu terjaga.(Wiwid)


Sumber :http://www.careernews.id/tips/view/720-Manajemen-Waktu-Optimalkan-Karir


Manajemen Waktu Optimalkan Karir Manajemen Waktu Optimalkan Karir Reviewed by dobling on 7:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.